Kamis, 10 Agustus 2023

Lomba Pidato


Lomba pidato ketua RT/RW desa Sijeruk tahun cukup semarak. Kegiatan dilaksanakan malam hari setelah shalat isya. Berbeda dengan tahun lalu, kali ini dilaksanakan di balai desa Sijeruk. Hal ini didasarkan pada pertimbagan lokasi aula balai desa cukup luas, sehingga mampu menampung lebih banyak pengunjung.
Meskipun sebagian ketua RT/RW tidak hadir namun acara berlangsung dengan lancar. Hanya saja pelaksanaan lomba tahun ini selesai lebih cepat karena jumlah peserta lebih sedikit.

Keseruan acara lomba amat terasa bagi siapa saja yang berkunjung dan menyaksikannya. Memang ini adalah kegiatan masyarakat yang dilaksanakan guna memperingati HUT RI ke 78 Desa Sijeruk. Berulang kali peserta lomba memekikkan kata MERDEKA hingga seakan memecah langit di atas balai desa. Para pendengar tentunya tidak mau kalah dalam memekikkan kata MERDEKA, menjawab peserta. 

Berbagai topik narasi disampaikan dalam orasi pidato mereka. Mulai dari kemasyarakatan, nasionalisme/patriotisme, pendidikan serta kemajuan teknologi dan dampaknya bagi manusia. Tidak ketinggalan salah seorang siswa SMP Cokroaminoto ikut meramaikan suàsana dengan menyampaikam pidato dalam bahasa Jawa yang lembut dan juga  runtut.  

Serangkaian acara malam ini dimulai dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar