Selasa, 11 September 2018

KABAR KAMPUNG








PERAYAAN MENYAMBUT TAHUN BARU HIJRIYAH, 1 Muharom 1440 H berlangsung hikmat namun meriah. Dengan penuh antusias ratusan warga baik pria, wanita, maupun anak-anak berkumpul di aula balai desa Sijeruk. Acara dimulai  dengan berdoa bersama seluruh warga yang hadir. Selesai doa bersama, warga melakukan maka bersama yang dilakukan secara tradisional, yaitu beberapa warga  duduk melingkar di tepi tampah yang berisi makanan (ambeng). Kemudian secara bersama warga memakan makanan pada tempat yang sama. Suasana kehangatan, kerukunan dan kekeluargaan tampak jelas dalam kebersamaan mereka.

Kepala Desa dalam sambutannya mempersilakan pemuda atau pemudi desa Sijeruk yang berminat dan memenuhi syarat untuk mendaftarkan diri sebagai bakal calon sekretaris desa. Selanjutnya mengikuti seleksi yang dilaksanakan oleh Panitia.

Seusai Kepala Desa menyampaikan sambutannya, bendahara Bazis desa Sijeruk  melaporkan  penerimaan dana zakat, infak dan sodaqoh. Dilanjutkan pembagian santunan kepada 112 warga kurang mampu dari dana yang dikelola Bazis desa Sijeruk.

Acara inti uraian hikmah Dzikir dan Doa Bersama Menyambut Tahun Baru Hijriyah  dibawakan oleh Kyai Haji Lukman Fathulloh dari Banjarnegara. 








Tidak ada komentar:

Posting Komentar